Jalan Tol Masuk Surga

Judul: Jalan Tol Masuk Surga
Penulis: Bayu Hidayatullah
Jumlah: 168  hlm
Ukuran: 14,2 X 20,5 cm
ISBN: 979-16075-8-3
Penerbit:
Intellectual

Tahukah Anda jalan tol masuk surga? Yaitu jalan bebas hambatan menuju hadirat-Nya? Sebuah jalan agama yang dapat dijangkau oleh mata hati kita, di tengah jebakan penuh ranjau dalam bangunan ilmu pengetahuan yang seringkali hanya mementingkan pengamatan inderawi dan spekulasi akal pikiran yang dangkal dan gegabah? Tahukah Anda, bahwa kadang kita tak sadar telah dibodohi oleh keyakinan palsu kalau kita ini berhak atas surga hanya berbekal sendiri untuk melakukannya? Karena semua modal kehidupan di dunia ini bukan milik manusia tapi milik Allah semata.

Tidak sekali pun manusia pantas menyombongkan amal ibadahnya. Sebab, bukan karena usahanya manusia akan beroleh surga, melainkan semata-mata karena rahmat Allah SWT. Untuk memperoleh ampunan atau laknat, sepenuhnya terserah kepada Allah manusia berasal dari Allah jua? Jadi sudah sepatutnya manusia sujud dan memohon belas kasih-Nya, semoga dimasukkan dalam golongan orang-orang yang beruntung dan diberikan kemudahan di sisi-Nya.

Sebanyak apapun amal ibadah kita, sedikit pun kita tak layak menilainya sendiri, maupun menakar pahalanya. Akuntansi amal ibadah mutlak milik Allah. Mustahil bagi kita untuk menghadapi pengadilan-Nya. Sejauh-jauhnya harapan kita, yakni hanya pada sifat rahman dan rahim yang senantiasa mendahului murka-Nya. Walaupun seumur hidup kita merasa telah meneladani Rasulullah SAW, sahabat, serta para waliyullah.

Inilah buku yang akan mendera hati kita, menguliti keangkuhan, yang akan menyalahkan kekeliruan kita ketika mau benar sendiri dan menyalahkan apa saja perbuatan orang lain yang berbeda dari kita, menghakimi kesesatan dan penyimpangan umat tanpa dasar.

Buku ini disunting dari kitab Al-Mawa’ih al-Ushfuriyah karya Syek Muhammad bin Abu Bakar, intisari hikmah kehidupan yang telah melegenda bagi segenap santri dan ulama di berbagai penjuru dunia. Buku ini memuat empat puluh hadits Nabi Muhammad SAW yang diikuti kisah-kisah sarat hikmah dan perenungan yang membumi untuk masa kini. Disajikan secara praktis dan sederhana, hingga dapat mudah dicerna pembaca untuk menangkap berbagai pesan hikmah di dalamnya. Semoga Allah selalu mengasihi siapa pun yang selalu mengingat-Nya dan tidak melupakan-Nya. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: