SEOULMATE

Ketika Kenyataan menentangmu untuk terus berharap

“Ketika kenyataan menantangmu untuk terus berharap….”

Sebuah harapan untuk bertemu kembali dengan seorang pria telah memaksa Kim Sun menggunakan kemampuannya berkomunikasi dengan hantu. Ia memutuskan menjadi mate dan bergabung dalam sebuah organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate yang menerima proposal permintaan bantuan dari manusia. Sebagai mate, ia bertugas menjaga serta membantu soul atau hantu yang bergabung dalam SeoulMate untuk melaksanakan proposal dari para klien SeoulMate.
Tak disangka, Sun ditugaskan menjaga soul yang amnesia! Hantu baru ini sama sekali tidak mengingat kehidupan manusianya dan terus mendesak Sun untuk membantu menemukan asal-usulnya. Sun tidak habis pikir bagaimana dia dan Jang—nama yang dia berikan untuk soul-nya—dapat menyelesaikan proposal klien jika mereka selalu bertengkar.
Namun, semuanya berjalan di luar dugaan. Tanpa disadari, sengatan-sengatan perasaan aneh yang disebut cinta itu mulai tumbuh antara Sun dan Jang.
Pada saat yang hampir bersamaan, sebuah kenyataan menghadapkan Jang kepada pilihan, antara tetap menjadi soul yang menjalin cinta abnormal dengan Sun atau menuju tempat yang wajar bagi para hantu dan menghilang dari kehidupan gadisnya….
Yah…. Demikianlah sinopsis cerita dari novel ini… ^^ Seneng deh akhirnya Novel ini rampung juga (apaan sih TK seakan2 TK yang nulis aja) hahahaha… yah gapapa donk… cuz TK ngerasain banget perjuangan menyelesaikan novel ini… walaupun TK cuman terlibat dibidang visualisasi dan layout dari novelnya… tapi klo ga ada ini semua juga novel ini gak bakal bisa jadi buku….
Apalagi TK selama editing layoutnya juga mau gak mau harus membaca ceritanya agas susunan paragraf di dalam novel ini tidak kacau… sempet stress sih.. dimana deadline semakin mepet dan masih banyak revisian tentang hal ini dan itu… tapi seneng juga… ^^ beneran TK puas deh sama novel ini..
Merasa bangga bisa terlibat dalam pembuatan novel yang sangat apik ini… Cuz walau ceritanya fiksi.. tapi segala sesuatu yang tertulis disini berdasarkan sumber2 asli loh.. kaya misalnya settingan tempat dan kebudayaan yang ada di dalamnya.. jadi gak asal2an….
Oh iyah… dengan membaca Novel ini… kita juga bisa mempelajari banyak kosa kata korea yang umum digunakan sehari-hari… Terus dari segi cerita juga seru.. ada romantis, mellow, juga ada humor…
Novel ini merupakan karya ke sebelas dari Penulis Novel Lia Indra Andriana… Pasti pada heran kenapa TK bisa kenal ma Mba Lia?? hahaha… jadi memang suatu kebetulan sih… TK ketemu penulis muda ini saat TK magang di CAM Solution Jun – Aug 2010 kemarin… disana Mba Lia memang bekerja sebagai Script Writter… dan pernah suatu kali kita ngobrol2 santai saat makan siang.. dan Mba Lia cerita2 tentang proyek novel ini.. dan dia juga menanyakan apakah TK bisa designin novelnya nanti… dan akhirnya TK dengan senang hati menerima proyek ini ^^
Lia Indra Andriana
Sekedar info… si Mba Lia ini ternyata dokter gigi loh!!!! gak nyangka kan?! tapi sekarang malah lebih terkenal sebagai penulis… dan sekarang Mba Lia juga sedang merintis menjadi penerbit… Novel Seoulmate ini diterbitkan oleh penerbit Haru yang didirikan oleh Mba Lia sendiri… Hebat yah!!!
Anyway… untuk Novel Seoulmates ini sendiri akan segera terbit di akhir Januari ini.. dan bisa kalian beli di toko buku kesayangan kalian (yang deket aja!!)….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: