Belajar Bijak dari Sam

Memaknai Hidup lewat Seorang Anak yang Tak Biasa

Belajar Bijak dari Sam

Sam mengerti bahwa kebahagiaan berarti berada dekat orang-orang yang kita cintai, memberi dan menerima kebaikan, serta tertawa beberapa kali sehari…. Dan kadang tawa itulah satu-satunya pelajaran yang kita butuhkan.

Jangan menghabiskan terlalu banyak energimu untuk mengejar kehidupan yang kauinginkan atau menghindari kehidupan yang kautakutkan. Miliki keyakinan untuk menjalani kehidupan yang kaumiliki—dan jalani kehidupan itu secara penuh, dengan rasa cinta dan rasa syukur yang besar.

Setelah mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh, Daniel Gottlieb semakin menyadari pentingnya kesabaran, penerimaan, rasa syukur, dan harapan. Ia ingin mengajarkan hal itu kepada cucunya yang menderita autis, Sam. Namun, dalam prosesnya, ia menyadari bahwa ternyata bukan Sam yang belajar darinya, melainkan dialah yang lebih banyak belajar tentang nilai-nilai universal itu dari Sam.

——————————————————————————————————————

“Inilah buku yang menghangatkan hati, ditulis oleh kakek seorang bocah kecil autis. Hubungan keduanya dalam hal memahami sudut pandang serta pengalaman hidup satu sama lain sungguh luar biasa. Buku ini bisa dibaca dalam banyak tingkatan, dari deskripsi autisme pada anak hingga pemahaman akan arti kehidupan. Saya benar-benar menikmati membaca kata-kata bijak dalam buku ini.”

—Tony Attwood, penulis The Complete Guide to Asperger’s Syndrome

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: